Korban Terakhir Mahasiswa UNP Hanyut Ditemukan, Untuk Sementara Waktu Objek Wisata Air Terjun Lubuk Hitam Ditutup

Tim SAR temukan salah satu korban hanyut di Lubuk Hitam (dok bpbd padang)

SUMBARTIME.COM-Korban terakhir dari hanyutnya 3 Mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) terseret arus bah di kawasan wisata air terjun Lubuk Hitam, Bungus Teluk Kabung Padang ditemukan.

Identitas korban ketiga yang ditemukan oleh Tim SAR diketahui bernama Felisia Honesti (21). Korban ditemukan sekitar 150 meter dari titik hanyut dan terseret arus bah dalam kondisi telah meninggal dunia.

Iklan

Hal itu diinformasikan oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas 2 A Padang, Asnedi, Sabtu (27/3). Menurutnya setelah korban berhasil ditemukan langsung dievakuasi ke rumah sakit Bhayangkara Padang.

Dengan telah ditemukannya korban terakhir, maka Tim SAR telah berhasil menemukan semua korban yang hanyut, papar Asnedi.

Sementara itu, Kapolsek Bungus Teluk Kabung AKP Zamzami menerangkan terkait musibah hanyut serta meninggalnya 3 Mahasiswa UNP di lokasi wisata air terjun Lubuk Hitam, pihaknya untuk sementara akan menutup lokasi sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal itu terkait dari hasil penyeledikan kepolisian jika dilokasi tidak ditemukan standar pendukung keamanan bagi pengunjung, paparnya. Sementra, sambungnya lagi, jalan menuju ke lokasi terbilang terjal dan cukup curam.

Untuk pihaknya memutuskan untuk menutup lokasi wisata demi menghindari terjadinya peristiwa serupa dikemudian hari.

Zamzami juga berencana akan berkodinasi serta mengkaji layak atau tidaknya air mancur lubuk hitam sebagai destinasi wisata di Kota Padang bersama pihak Pemko, tutupnya menjelaskan. (dei)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here