Kabar Duka Dari Rantau, 5 Warga Kayu Tanam Tewas Terbakar di Rumah Kontrakan

kebakaran hebat menimpa kontrakan 5 pintu di Matraman Jakarta

SUMBARTIME.COM-Kabar duka datang dari rantau, Kamis (25/3) subuh kemaren..

5 orang warga Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman tersebut, dilaporkan tewas terbakar di dalam rumah kontrakan mereka bersama 5 warga lainnya di kawasan Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, DKI Jakarta sekira pukul 04.25 WIB.

Iklan

Adapun identitas ke lima korban asal Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman yang tewas terbakar dalam musibah tersebut masing masing berinisial, Beni Siswanto (42), Nova (40), Fani (20), Baefa (15), dan Ni Imam Beno (9).

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, membenarkan jika 5 orang warganya ikut menjadi korban tewas dalam musibah rumah kontrakan lima pintu di kawasan Matraman Jakarta Timur yang menewaskan 10 orang tersebut.

Lebih jauh Suhatri Bur menjelaskan saat ini ke 5 korban warga Kayu Tanam tersebut sudah dalam perjalanan darat menuju kampung halaman dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Pakuburan Suku Guci Jarun-Jarun, Korong Pasa usang, Nagari Kayu Tanam, ungkapnya mengatakan.

Sementara itu, dari data yang berhasil dikumpulkan, kebakaran hebat yang melanda kontrakan 5 pintu kawasan Matraman Jakarta Timur yang terjadi pada Kamis subuh hari, diduga berasal konsleting listrik.

Menurut Kasi Ops Suku Dinas Penganggulangan penyelamatan dan Kebakaran Jakarta, Gatot Sulaiman menuturkan berdasarkan keterangan saksi, detik peristiwa terjadi terlihat api mulai membesar saat terjadi konsleting listrik dan menyambar satu unit sepeda motor.

Setelah api menyambar sepeda motor, tak menunggu lama si jago merah mulai berkobar dan langsung membakar kontrakan lima pintu tersebut. Nasib malang menimpa penghuni kontrakan pintu ke satu yang terdiri dari 5 orang anggota keluarga. Kelima anggota keluarga yang berasal di Sumatera Barat itu tewas terbakar tanpa bisa menyelamatkan diri dari kobaran api yang mengepung mereka.

Hal yang sama juga menimpa penghuni kontrakan nomor tiga. 5 orang penghuninya juga tewas terpanggang. Sementara penghuni kontrakan lainnya berhasil selamat, papar Gatot menerangkan. (jo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here