Jen Zuldi Rozalim SH, Berjuang Bersama Partai Berkarya

Jen Zuldi Rozalim

SUMBARTIME.COM-Beberapa waktu yang lalu kegiatan sunatan massal yang diadakan di Kelurahan Padang Tiakar, Kota Payakumbuh, berjalan dengan lancar serta sukses.

Sebanyak 40 orang bocah laki laki yang didampingi oleh para orang tuanya ikut melakukan sunatan massal yang bertujuan untuk menjalankan salah satu syariat agama Islam serta bermanfaat untuk menjaga kesehatan generasi di masa depan.

Iklan

Menurut warga setempat kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan oleh Jen Zuldi Rozalim, SH, Caleg Nomor Urut 3 Partai Berkarya Dapil Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan itu sangat bermanfaat dan dapat membantu kehidupan bersosial di dalam masyarakat, ujar mereka mengatakan. Secara khusus warga Kelurahan Padang Tiakar dan Payakumbuh Timur pada umumnya mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Jen Zuldi Rozalim, SH.

Warga mengucapkan rasa terima kasih kepada Caleg Partai Berkarya nomor urut 3 Dapil Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan tersebut yang sukses menggelar kegiatan yang bersifat bantuan langsung kepada masyarakat akar rumput, ujar mereka kepada awak media, Kamis (28/3) siang.

Sementara itu, Jen Zuldi Rozalim, SH atau yang lebih akrab dipanggil “si Jeng”, penggagas kegiatan sunatan massal di Kelurahan Padang Tiakar beberapa waktu yang lalu, merupakan putra asli Padang Tiakar, Payakumbuh Timur.

Kiprah dan sepak terjang yang bersangkutan sebagai aktifis cukup dikenal jauh sebelum dirinya ikut terjun pada politik praktis. Masyarakat sudah mengenal sosok si Jeng adalah aktifis masjid dan aktifitis sosial, waktunya banyak dihabiskan berorganisasi dan terjun ke masyarakat langsung.

Berlatar belakang sebagai aktifis pemuda, sosial dan keagamaan, banyak sudah organisasi yang sudah beliau geluti, mulai dari Pelajar Islam Indonesia (PII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Pemuda Islam (GPI), Majlis Ulama Indonesia (MUI), Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Gebu Minang dan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI). Saat ini beliau juga tercatat sebagai Wakil Sekretaris Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kota Payakumbuh

Sebagai salah seorang tokoh muda harapan Payakumbuh dimasa depan, Jen Zuldi Rozalim SH, yang pernah merantau 15 tahun di Jakarta dikenal sosok yang rendah hati, tidak sombong, mudah bergaul dan mau berbaur dengan semua lapisan masyarakat.

Saat kuliah, Jen yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjend) Badan Eksekutif Mahasiswa Universiatas Bung Hatta (UBH) Padang ini, juga dikenal sebagai aktifis ’98 yang pernah memimpin aksi-aksi jalanan menyuarakan aspirasi masyarakat dan menentang ketidakadilan penguasa yang merugikan masyarakat saat itu, seperti diakui oleh koleganya para Alumni Bung Hatta.

Mantan Ketua OSIS MAN 2 Payakumbuh, yang pernah menjadi Tenaga Ahli Anggota DPR RI selama 2 periode berturut-turut (2004-2009 dan 2009-2014) ini, juga dipercaya sebagai Direktur Eksekutif Center for Analisys Research and Development (CARE) Indonesia, Jakarta. Pada tahun politik 2019 ini, Jen akhirnya ikut terjun secara langsung memasuki dunia politik praktis dengan bergabung bersama Partai Berkarya dan menjadi Caleg DPRD Kota Payakumbuh nomor urut 3 daerah pemilihan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan. Baginya, sudah saatnya memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan masuk langsung ke dalam sistem. Saat ditanya, kenapa tidak maju ke DPR RI atau setidaknya DPRD Povinsi? Perubahan harus kita mulai dari bawah bung, ungkapnya singkat.

Untuk itu dia bertekad jika masyarakat Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan mempercayai dirinya memikul amanah masyarakat, dia akan mewakafkan hidupnya untuk keadilan dan kemakmuran masyarakat Kota Payakumbuh, pungkasnya. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here