Duta Dakwah Sri Lanka di Payakumbuh: “Soal Karakter, Belajarlah ke Luak Limopuluah,”

 SRI-LANKA
PAYAKUMBUH, Sumbartime.com—Didampingi dua translator asal Padang dan Aceh, empat orang Duta Dakwah Sri Lanka mengunjungi Kota Payakumbuh, Selasa (30/08/2016) malam.
Keempatnya adalah Muhamad Nasir, Muhamad Faisal, Muhamad Mubarak dan Anwar Din. “Silaturrahim dan berdakwah di Payakumbuh,” kata translator Abu Ikbal dan Tengku Abdurr Rahman Rafik. MA,SE.
Kedatangan para Duta Sri Lanka tersebut, bertujuan dalam rangka Silaturrahim bersama ummat muslim yang ada di kota Payakumbuh. “Saya melihat orang Payakumbuh sangat ramah, tanggap serta memuliakan para tamu yang datang berasal dari luar,” kata Muhamad Nasir.
Dikatannya, orang Payakumbuh begitu menjunjung tinggi adat-istiadat yang ada di negerinya. “Kami juga melihat rasa persaudaraan sangat erat meski dalam suasana alek pesta Demokrasi 2017 mendatang,” imbuhnya.
Dia menukuk, “Kami akan mengatakan kepada penduduk Srilanka jika kami pulang nanti, Belajarlah sama orang Indonesia soal karakter, khususnya orang Payakumbuh Sumatera Barat,” tukuknya.
Dalam pertemuan para pendakwah Sri Lanka di daerah Koto Nan Godang, mereka berdo’a bersama agar semua ummat, khususnya warga payakumbuh terhindar dari siksa api neraka. “ALLAHUMMA AJIRNI MINANNAR ( Ya ALLAH hindarkanlah aku dari siksa api neraka),” katanya. (Benpi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here