Dua Unit Rumah Milik Soto YAS Payakumbuh Ludes Terbakar

dua unit rumah di Payakumbuh terbakar

SUMBARTIME.COM-Tepat tengah hari, Sabtu (17/10) sekira pukul 12.00 WIB, warga kawasan Batirai Parit Rantang, Kota Payakumbuh, dikegetkan dengan kobaran api yang membakar dua unit rumah semi permanen.

Api dengan cepat menghabiskan dan meludeskan dua bangunan rumah tersebut. Nyaris tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan dari musibah kebakaran itu.

Iklan

Menurut Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran, Kota Payakumbuh Davitra, dua unit rumah yang ludes terbakar itu milik seorang warga bernama Gusnifa (41) yang sehari hari berdagang soto di Pasar.

Di jelaskannya, kedua bangunan yang terbakar itu, satu rumah dihuni oleh Gusnifa sekeluarga. Sementara satu unit lagi dikontrakan kepada keluarga lain.

Adapun asal api dari laporan sementara bersumber dari rumah yang dikontrakan kepada pihak lain. Namun penyebab pasti tentu berdasarkan hasil penyelidikan pihak Kepolisian, imbuh Devitra lagi.

Dalam peristiwa itu, pihak Damkar menerjunkan 7 armada, 4 dari Kota Payakumbuh dan 3 dari Kabupaten Limapuluh Kota. Saat Damkar tiba di lokasi, api telah terlebih dahulu membesar dan melalap dua unit rumah tersebut.

Diperkirakan dari musibah itu, pemilik rumah mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here