Doorr, Residivis Curanmor Tersungkur Ditembak Reskrim Polres Payakumbuh

pelaku curanmor dan sejumlah barang bukti

SUMBARTIME.COM-Doorr, seorang residivis tindak pidana curanmor inisial ITR (23) alias Adok Warga asal Jorong Kapuak Koto Panjang Ponco Kenagarian Barulak Kecamatan Tanjuang Baru Kabupaten Tanah Datar, tersungkur saat sebuah timah panas yang ditembakan anggota Tim Chetah Satreskrim Polres Payakumbuh tepat mengenai bagian kakinya saat berusaha hendak kabur dari sergapan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/10) malam sekira pukul 22.00 WIB, di Kelurahan Pangkalan, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Riau. Saat itu, Satuan Reskrim Polres Payakumbuh yang datang dari Sumatera Barat, mengejar dan menangkap pelaku dari persembunyiannya di rumah salah seorang temannya, dibuat sedikit kewalahan dengan aksi nekadnya dengan berusaha kabur dan melakukan upaya perlawanan dengan memegang sebuah senjata tajam jenis sabit.

Iklan

Akibatnya polisi terpaksa menghadiahi sebuah timah panas di kaki pelaku, hingga dirinya tak berkutik dan pasrah diborgol polisi.

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira, melalui Kasatreskrim AKP Aknopilindo yang didampingi Paur Humas Iptu Satria Rudi, Rabu 13 Oktober 2021 siang. Menurutnya pelaku yang mencoba kabur dari sergapan polisi terpaksa diberikan tembakan terukur hingga tak berkutik lagi, ungkapnya.

Diketahui pelaku yang juga seorang resedivis dalam kasus sama, telah melakukan aksi bandit jalanannya dengan melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio J warna merah putih No Pol BA 2547 CT, pada Minggu 3 Oktober 2021 malam hari, di kawasan Jorong Sawah Laweh, Nagari Situjuh Tungka Kecamatan Situjuh Limo Nagari Kabupaten Lima Puluh Kota.

Korban yang menderita kerugian senilai Rp 7 Juta akibat kehilangan motornya, langsung membuat laporan polisi pada pagi harinya.

Sementara polisi yang menerima laporan langsung turun ke lokasi dan melakukan penyelidikan serta meminta keterangan sejumlah saksi. Dari hasil penyelidikan tersebut, didapatlah sebuah nama yang dicurigai. Informasinya nama yang dicuragai dengan inisial Adok tersebut terduga pelaku pencurian motor warga dan membawa kabur ke Kota Dumai, Riau.

Selanjutnya Tim Reskrim Polres Payakumbuh langsung berangkat ke Dumai Riau, dan berkoordinasi dengan Polres Setempat, hingga pelaku berhasil ditangkap.

Selain berhasil menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti motor yang dicuri pelaku. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamanakan di Mapolres Payakumbuh, papar Aknopelindo menjelaskan. (rd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here