CIPTAKAN SITUASI YANG AMAN DAN KONDUSIF 366 PETASAN DISITA POLRES SOLOK KOTA

Polisi Kota Solok Sita ratusan petasan

SUMBARTIME.COM-Sebanyak 366 petasan yang terdiri dari berbagai macam jenis, disita dan diamankan di Mapolres Solok Kota, sementara itu pemilik barang tersebut didata dan diberikan wejangan serta peringatan, untuk tidak menjual jenis mainan yang dapat mengganggu kenyamanan dan kondusifnya situasi dikota Solok.

Penyitaan berbagai macam petasan itu, dilaksanakan dalam operasi cipta kondisi yang digelar oleh jajaran Polres Solok Kota, Sabtu 26 Mei 2018, dikawasan pasar raya kota Solok.

Iklan

Kapolres Solok kota, AKBP Dony Setiawan, melalui Kabag OPS Kompol. M. Simanjuntak,SH, mengatakan, operasi yang dipimpinnya itu merupakan program rutin tahunan dan bulanan Polres Solok Kota, adapun tujuan dari kegiatan itu adalah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dikota Solok.

Dan dikatakannya, khusus untuk menciptakan kenyamanan umat Islam dalam melakukan ibadah dibulan Ramadhan 1439 H ini, petasan adalah sasaran utama dalam operasi yang dilaksanakannya itu.

Kompol.M.Simanjuntak menerangkan, dalam operasi yang dipimpinnya itu, untuk fungsi Preventif melibatkan satuan Sabhara Polres Solok Kota, sementara itu untuk fungsi penindakan adalah dari Satuan Reskrim Polres Solok Kota, dan sebagai sasaran operasi adalah pedagang kembang api dan petasan yang tidak memiliki izin.

” Kegiatan itu sudah direncanakan, yang didasari oleh perkiraan intelijen Polres Solok Kota, dan untuk eksekusi dilibatkan sebanyak 20 personil, dari satuan fungsi yang berpakaian dinas maupun tim lidik sidik yang berpakain preman ” ungkap Kabag OPS Polres Solok Kota.

Lebih jauh Kompol. M.Simanjuntak menerangkan, dari seluruh pedagang yang didatangi petugas, didapati tidak satupun yang memiliki izin, sementara itu salah satu penyalur petasan yang ada dikawasan pasar raya Solok mengakui, bahwa petasan dan kembang api itu dibelinya di pasar kota Bukit Tinggi.

” Dari Operasi yang dilakukan itu, petugas telah menyita lebih kurang 366 petasan yang berbahaya dan berdaya ledak tinggi, dan untuk proses selanjutnya, barang barang tersebut dibawa ke Mapolres Solok kota sebagai barang bukti ” ungkap Kompol. M.Simanjuntak, mengakhiri. (Gia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here