Balada Kisah Cinta Segitiga Sang Walikota, Riza Falepi Tepis Rumor “Layangan Putus”

Walikota Payakumbuh

SUMBARTIME.COM-Rabu 5 Januari 2022 siang, Grub WA wartawan Luak Limopuluah dikagetkan dengan muncul serta beredarnya pesan klaraifikasi serta bantahan yang diduga berasal dari Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi terkait isu panas yang menimpanya sejak sebulan belakangan ini.

Dalam pesan klarifikasi itu, sang Walikota Payakumbuh itu membantah dan menepis terkait rumor yang beredar di beberapa kalangan politisi serta pengusaha setempat jika rumah tangga sang Kepala Daerah tersebut sedang tidak baik baik saja, akibat terdampak ‘layangan putus’

Iklan

Dalam pesan WA nya yang beredar di dalam grub wartawan itu, Riza Falepi membantah jika dirinya telah melakukan pernikahan dengan seorang wanita lagi. Akibat pernikahan tersebutlah membuat ibuk Henny Riza Falepi istri syah sang Walikota ngambek dan lebih memilih pergi meninggalkan Kota Payakumbuh.

Atas isu serta rumor yang beredar di beberapa kalangan publik itulah Riza Falepi melakukan klarifikasi melalui pesan tertulisnya yang beredar di dalam grub wartawan. Dalam pesan tersebut dirinya membantah rumor tentang dirinya telah menikah kembali.

“Tidak benar itu. Itu fitnah keji yang dilontarkan oleh orang tertentu yang berambisi ingin menjadi Wako ke depannya,” tulisnya.

Dirinya menerangkan terkait keberadaan istrinya Henny Riza Falepi dalam beberapa bulan terakhir berada di Payakumbuh, bukan lantaran kecewa seperti yang isu yang dilontarkan tersebut. Namun papar Riza, istrinya sekarang lebih fokus untuk tinggal di Kota Bandung, lantaran ketiga anaknya yang masih remaja menetap dan sekolah di Kota Kembang tersebut.

Selain itu Riza juga menyebutkan, disamping istrinya fokus menjaga buah hati mereka di Kota Bandung, Henny Riza Falepi juga mulai kembali aktif mengajar sebagai dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), demikianlah kesimpulan klarifikasi Walikota Payakumbuh terkait isu yang menerpa dirinya sejak sebulan belakangan ini.

Terlepas dari isi pesan klarifikasi Kepala Daerah Payakumbuh yang masuk dan beredar di kalangan wartawan lokal, para awak media dari berbagai media baik cetak, online, serta Televisi menjadi heran.

Tidak ada hujan tidak ada panas, isu yang sebenarnya hanya dikonsumsi oleh beberapa kalangan tertentu saja terkait rumor yang menerpa sang Walikota tersebut, tiba tiba di counter serta dibantah sendiri oleh Riza Falepi melalui pesan WA nya sehingga tanpa menunggu hitungan jam, beredar luas di kalangan masyarakat.

Publik bertanya ada apa dengan sang Walikota tersebut. Isu dan rumor yang sebelumnya hanya dikonsumsi oleh segelintir kalangan saja sehingga tidak perlu ditanggapi, tapi justru malah dijawab dengan serius oleh orang nomor satu di Pemerintahan Kota Payakumbuh itu.

Berangkat dari rasa penasaran itulah, kru awak media Sumbartime.com, mencoba melakukan investigasi mengumpulkan secuil informasi dari berbagai sumber terkait isu dan rumor “Balada Kisah Cinta Segitiga Walikota” yang menyebabkan “Bunda Paud” (Henny Riza Falepi) hengkang dari rumah dinas.

Salah satu narasumber yang berhasil diwawancarai oleh awak media Sumbartime.com pada Rabu (5/1) sore yang meminta agar namanya disamarkan dan lebih suka ditulis Fulan tersebut mengaku juga mendengar isu serta rumor tentang kisah cinta segitiga Walikota Payakumbuh sejak beberapa bulan belakangan itu.

Menurutnya isu itu tidak lagi baru, namun sudah lama beredar. Wartawan saja yang terlambat panas, ujar si narasumber.

Fulan menjelaskan jika isu tersebut bukanlah rumor kaleng kaleng, akan tetapi diduga fakta sebenarnya yang sengaja ditutup tutupi oleh si pelaku sendiri tuturnya. Dijelaskan sejak beberapa bulan belakangan ini, Walikota Payakumbuh diam diam telah menjalin hubungan dengan seorang wanita yang berstatus janda dan sebut saja namanya Miss X, ungkapnya.

Informasinya diduga Walikota Payakumbuh telah menikah secara siri dengan Miss X tersebut, lanjut Fulan lagi. Bahkan menurutnya lagi ada beredar di kalangan tertentu foto pamer kemesraan pasangan dua sejoli yang sedang dilanda asmara itu.

Namun narasumber juga menimpali, terkait dugaan telah menikahnya untuk yang kedua kalinya Walikota Payakumbuh tersebut sebenarnya hal yang biasa saja dan boleh boleh saja serta tidak ada aturan yang dilanggar. Akan tetapi persoalannya, si Miss X itu saat ini disebut sebut telah menjadi penguasa baru, utamanya terkait proyek yang ada di wilayah Kota Payakumbuh, paparnya.

Disebutkan jika Si Miss X ini suka mengatur atur proyek terkait pembangunan Insfrastruktur sehingga membuat Kepala Dinas di Lembaga terkait tak berkutik sekalipun.

“Sebenarnya Walikota sendiri diduga tahu atas tindak tanduk si Miss X ini. Namun Entah kenapa hal ini didiamkan saja,” ungkap Fulan.

Selain mengungkap tindak tanduk si Miss X ini, narasumber juga menyinggung kepergian “Bunda Paud” Henny Riza Falepi akibat tidak tahan dan merasa tertekan serta lebih memilih pergi dari pada menjadi korban layangan putus, demikianlah isu serta rumor berkembang papar Fulan menutupi pembicaraan.

Saat awak awak media mencoba mengklarifikasi ulang terkait tentang cerita “layangan putus” yang menerpa sang Walikota Payakumbuh terkait kebenaran rumor yang beredar, sampai berita ini diturunkan tim belum berhasil menemui yang bersangkutan.

Ketika kru media menghubungi ajudan Walikota melalui pesan WA pada sore hari, diperoleh kabar jika Riza Falepi berada di rumah dinas sedang beristirahat. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here