Aparat Polresta Pekanbaru Diserang Massa Saat Tangkap Pengedar Narkoba

polisi diserang massa saat menangkap pengedar narkoba di Pangeran Hidayat

SUMBARTIME.COM-Hujan batu dan penghadangan terhadap kepada aparat Kepolisian dari Polresta Pekanbaru, Riau, saat mengamankan 3 orang yang diduga merupakan pengedar narkoba di kampung Pangeran Hidayat, Kamis (5/11).

Peristiwa penghadangan oleh segelintir oknum warga terhadap Polresta Pekanbaru dalam melaksanakan upaya penangkapan yang langsung dipimpin oleh Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, terjadi sekira pukul 17.00 WIB.

Iklan

Dari rekaman video yang beredar serta viral di sosmed terlihat belasan aparat berpakaian seragam serta preman yang dipimpin langsung oleh Nandang terlihat keluar dari Kampung Jalan Pangeran Hidayat tersebut.

Sementara itu di sisi lain, sejumlah massa terlihat mengejar dan melemparai aparat dengan bebatuan dan berusaha menghadang polisi yang membawa tiga orang rekan mereka yang terindikasi sebagai pengedar.

Selain itu, juga dalam video yang beredar, sebuah motor jenis matic warna putih yang diduga kendaraan salah satu anggota kepolisian tampak dirusak oleh massa dengan cara dilempar menggunakan batu.

Kapolres Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya, saat dikonfirmasi awak media membenarkan insiden penghadangan dan perlawanan dari segelintir oknum warga tersebut.

Menurutnya pihaknya menyayangkan sikap segelintir oknum tersebut atas upaya polisi mengamankan beberapa orang pengedar narkoba di kampung tersebut. Ditenggarai segelintir oknum warga itu sengaja mengintimidasi aparat yang datang demi menyelamatkan para terduga pengedar.

Tuturnya lagi sempat beberapa aparat bersembunyi di salah satu rumah warga menghindari dari amukan massa. Namun ujarnya lagi, situasi itu hanya sebentar terjadi. Bantuan polisi bersenjata lengkap segera datang. selanjutnya pihaknya berhasil mengendalikan situasi dan kondisi. 3 orang terduga pengedar berhasil ditangkap dan diamankan.

Adapun terkait terjadinya pengrusakan salah satu kendaraan polisi, dirinya akan mempelajari video tersebut dan terhadap para pelaku akan diambil tindakan tegas.

“Bagi siapa saja yang menghalang halangi pihak polisi menangkap para pelaku narkoba adalah mush bersama dan musuh negara,” tandasnya mengatakan. (kr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here