Aksi Pencurian di Kantor Kemenag Payakumbuh Terekam Kamera CCTV

Gambar dua maling yang terekam CCTV

SUMBARTIME.COM-Aksi pencurian yang terjadi di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Jalan Pahlawan Kota Payakumbuh, pada Senin (9/04) dini hari sekira pukul 01.38 WIB, terekam oleh kamera CCTV yang ada di kantor tersebut.

Aksi yang dilakukan oleh dua orang maling itu berhasil menggondol 10 unit Laptop milik kantor, sebuah kamera, serta uang tunai sebesar Rp 3 Juta rupiah. Kejadian itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pegawai Kemenag Payakumbuh, Wahyu Uliadi (36).

Iklan

Menurutnya, saat itu Senin subuh sekira pukul 05.30 WIB, dirinya melakukan aktifitas sehari hari membuka kantor serta merapikan ruangan. Saat itu dirinya sempat melihat pintu ruangan Kamenag Payakumbuh Asra Faber terbuka. Namun dirinya masih belum menaruh curiga.

Selanjutnya, saat melihat ruangan staf serta pegawai lain juga terbuka serta isinya sudah acak acakan, Uliadi kaget dan merasa curiga jika telah ada tamu tak diundang datang mengacak acak kantornya tersebut. Saat dirinya memeriksa semua ruangan, terlihat semua ruangan tersebut sudah berantakan di acak acak maling.

Selanjutnya Uliadi memberitahukan istrinya, serta menghubungi atasannya di Kemenag Payakumbuh. Tak lama setelah atasan serta pimpinan datang ke kantor dan membuka rekaman CCTV terlihatlah dua orang pria yang masuk ke dalam kantor dengan cara melompati pagar tembok depan serta mematikan bohlam lampu, tuturnya kepada awak media, Senin (9/04) siang.

Sementara, Kamenag Kota Payakumbuh Asra Faber, membenarkan peristiwa pencurian yang terjadi dikantornya pada Senin dini hari tersebut. Saat ini semua bukti serta rekaman CCTV dan barang barang yang hilang sudah dilaporkan ke Polisi. Saat ini aparat kepolisian sudah menerima laporan kami dan kita serahkan sepenuhnya kepada aparat untuk penangannya, paparnya mengatakan. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here