4 Warga Batu Payung Limapuluh Kota Disambar Petir, 1 Tewas di Lokasi

warga terkena sambaran petir di evakuasi aparat

SUMBARTIME.COM-Empat orang petani warga asal Jorong Lareh Nan Panjang, Nagari Batu Payuang, Kabupaten Limapuluh Kota, dilaporkan disambar petir saat berada di areal persawahan mereka, Selasa (6/11) siang.

Satu dari empat petani tersebut tewas di lokasi yang diketahui bernama Fuadi (60) warga Jorong Lareh Nan Panjang. Sementara tiga lainnya masing masing, M. Rajo Panghulu (60),  Basri (60), dan Natra (50), berhasil selamat dan hanya mengalami syok berat serta luka bakar.

Iklan
Loading...

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, awalnya 4 petani tersebut bersama 8 orang lagi sedang melaksanakan panen di sawah milik AR (60). Saat mereka sedang melakukan panen tiba tiba hujan turun melanda kawasan mereka.

Saat hujan turun itulah 12 orang petani yang sedang bekerja langsung berlarian ke sebuah pondok yang atapnya terbuat dari terpal warna biru. Namun saat sedang berteduh di dalam sebuah pondok itulah, tiba tiba datang petir dan menyambar 4 orang dari 12 orang yang berteduh seketika langsung terkapar.

Sementara rekan mereka yang lain langsung kaget dan berteriak mengumandangkan takbir. Saat mereka mencoba untuk menyelamatkan 4 orang rekan mereka yang terkapar itulah di ketahui satu orang sudah tidak bernyawa lagi.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke pada warga lainnya dan ke pihak Polsek Luhak. Tak lama setelah kejadian datang pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi terhadap korban untuk di larikan ke puskesmas setempat dan rumah sakit. (rd)

Loading...
Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here