2 Polisi Terluka, 1 Meninggal Saat Terjadi Penyerangan di Mapolda Riau Oleh Pelaku Teror Tak Dikenal

pelaku teror di mapolda riau tewas terkapar

SUMBARTIME.COM-2 Polisi terluka dan 1 meninggal saat 5 pelaku teror tak dikenal menyerang Mapolda Riau, Rabu (16/05) pukul 09.05 WIB, dengan menggunakan sebuah mobil avanza warna putih dengan plat nomor BM 1192 RQ.

Dua polisi tersebut terluka akibat sabetan samurai sementara satu orang lagi meninggal ditabrak mobil yang digunakan oleh pelaku penyerangan. Dalam peristiwa tersebut, satu jurnalis ikut terluka di dalam penyerangan.

Iklan

Menurut Kabid humas Polda Riau AKBP Sunarto menerangkan 4 pelaku teror tak dikenal datang dan menyerang Mapolda Riau. Saat mobil mereka dihentikan aparat untuk diperiksa namun mobil pelaku terus merengsek masuk dan menabrak satu aparat.

Selanjutnya 4 orang pelaku teror langsung keluar dari mobil, dan dengan menggunakan samurai melakukan penyerangan kepada polisi. Dua anggota polisi terluka dibagian leher dan di bagian pergelangan tangan akibat terkena sabetan.

Selanjutnya 4 pelaku masuk mobil dan berpaya kabur keluar menuju akses pintu gerbang samping di Jalan Gajah Mada. Tak ingin kecolongan polisi langsung mengejar serta mengepung para pelaku hingga terjadi penembakan dan 4 pelaku teror langsung tewas di lokasi.

Sementara satu pelaku lainnya sempat berupaya kabur dari kepungan polisi, namun berselang satu jam kemudian berhasil ditangkap dan di amankan di Mapolresta Pekanbaru.

Adapun barang bukti yang diamankan, Mobil avanza, samurai 3 buah, jaket, jam tangan, topeng wajah, ikat kepala, serta beberapa pasang sepatu dan handy talky yang sudah rusak. (kr)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here